News & Articles

Sutradarai Pahlawan Super ‘SATRIA DEWA GATOTKACA’, Hanung Bramantyo Setia dengan Epos Mahabharata

kapanlagi.com, 27 January 2020

Hanung Bramantyo bocorkan alur cerita SATRIA DEWA GATOTKACA/Credit: Satria Dewa Studios

Kapanlagi.com, Senin, 27 Januari 2020
Penulis: Tyssa Madelina

 

Kapanlagi.com – Hanung Bramantyo didapuk menjadi sutradara film pahlawan super SATRIA DEWA GATOTKACA. Layar lebar dengan bintang utama Rizky Nazar yang memerankan tokoh Gatotkaca ini direncanakan menjadi tajuk pembuka dari waralaba Satria Dewa Universe.

Hanung membocorkan bila cerita yang terjadi di film ini mengambil setting satu manwantara atau 300 juta tahun setelah Mahabharata. Sehingga Gatotkaca yang ditampilkan adalah titisan atau generasi berikutnya dari Gatotkaca yang telah meninggal dunia.

“Kita mengasumsikan satu manwantara atau 300 juta tahun yang lalu terjadi Mahabharata. Jadi Pandawa dan Kurawa itu ada. Setiap manwantara akan ada perubahan besar dan itu yang terjadi di tahun 2020,” kata Hanung ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020).

“Di manwantara pertama Kurawa kalah dalam perang Bharatayuda. Pandawa nggak menang-menang amat karena banyak yang mati termasuk Gatotkaca. Yang hidup cuma lima Pandawa dan satu Kurawa, siapa dia, Aswatama. Nah Aswatama di manwantara kedua pengin membuat revolusi. Revolusinya semua yang berdarah Pandawa harus hilang karena dunia ini hanya boleh dihuni Kurawa,” imbuh suami Zaskia Adya Mecca tersebut.

1. Tetap Sesuai Pakem
Meski terjadi peremajaan atas wiracarita Mahabharata, namun skenario yang ditulis Rahabi Mandra diungkap akan sesuai pakem. Karakter Gatotkaca tetaplah anak dari Bima dan keponakan Arjuna, tidak ada perubahan hanya demi menambah bobot keseruan.
“Kisah film ini berdiri sendiri, iya, karena kita meremajakan itu semua. Tapi basic-nya adalah satu (epos Mahabharata). Jadi, kita tidak bisa kemudian melepaskan Gatotkaca jadi anaknya Yudistira, Gatotkaca temanan sama Arjuna, nggak bisa karena mereka omnya. Pakem itu kita nggak bisa ubah seenaknya sendiri. Dan saya sangat excited karena dari kecil memang diceritakan dongeng ini sama nenek saya,” tandas Hanung.

SATRIA DEWA GATOTKACA akan memulai proses syuting pada April dengan estimasi rilis sekitar Oktober hingga Desember. Selain Rizky Nazar, film ini juga dibintangi Yayan Ruhian dan pendatang baru Yasmin Napper.

Sign up for our newsletter

invalid email address